Analisa Iklan Shampo Clear

Di tulis 29 September 2019




Primary Features



Color :

Analogous Color
- Baby Blue #89CFF0
- Cobalt Blue 
#0047AB
- Ivory  
#FFFFF0
- Harlequin 
#3FFF00
- Black
Dimensions :
Memiliki dimensi untuk background dibelakang model yang berdiri.

Line :
Adanya air menyerupai garis didalam lingkar air tersebut.

Shape :
Pop Up Shampo

Texture :
Model dengan rambutnya halus dan lembut. Airnya juga lembut.

Mass :
Model memiliki massa

Medium :
Fotografi yang kemudian dilakukan digital imaging.

Scale :
Badan si koboi hampir setinggi space iklan , dan rokok sebagai produk yang seukuran ¼ dari tinggi space iklan.

Space :
Memiliki space sedikit sekali diantara pop up product dan headline

Value :
­­Bright

Secondary Features


Balance :
Adanya keseimbangan simetris dimana model yang dijadikan objek iklan berada di tengah, dan tipografi serta produk tersebar di kiri dan kanan model.

Emphasis :
Si Model dengan rambut tergerai panjang didengan effect air dan daun mint.

Composition :
Objek utama ada di tengah, Tipografi besar dibagian atas, dan produk diletakkan di bagian kanan bawah.

Contrast :
Warna baju model yang hitam kontras dengan warna kulitnya yang kuning cerah.

Harmony :
Adanya keselarasan.

Movement :
Model terlihat lagi menggeraikan rambutnya dan pergerakan air muncul dari dalam shampo dan juga daun mint yang berterbaran.

Dominance :
Iklan didominasi oleh warna biru sebagai background. Putih dan hitam.

Proportion :
Proporsi model ideal.

Proximity :
Tipografi headline diletakkan diatas dan sangat dekat dengan model utama dandibawah logo beserta tagline. Ukuran sangat besar dan lantang.


Variety :
Adanya visual dan copy dalam satu iklan.

Posting Komentar